Menggali Informasi Seputar Sewa Apartemen di Jakarta

sewa apartemen jakartaSaat ini tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup, terutama sekali untuk mereka yang tinggal di perkotaan. Rata-rata tinggal di bangunan tinggi typical apartemen bukan sekadar gengsi semata, namun lebih karena faktor kepraktisan. Apalagi kebanyakan lokasi apartemen berada di pusat kota. Di samping itu, apartemen juga menawarkan beragam fasilitas yang memanjakan penghuninya. Termasuk juga untuk kemudahan akses ke berbagai tempat bisnis dan fasilitas umum. Tapi Anda juga harus tahu, bahkan tinggal di sebuah apartemen juga ada plus minusnya. Informasi dengan pencarian untuk apartemen Jakarta, harga apartemen di Jakarta, apartemen Jakarta Selatan, sewa apartemen di Jakarta, apartemen di Jakarta Selatan, sewa apartemen Jakarta Selatan, apartemen di Jakarta Pusat, apartemen murah di Jakarta Pusat, apartemen di Jakarta Barat, jual apartement di Jakarta,  menjadi semakin popular. Demikian juga dengan jual rumah Jakarta, rumah dijual di Jakarta Selatan, harga rumah di Jakarta, jual rumah Jakarta Selatan, jual rumah Jakarta Timur, rumah dijual di Jakarta Timur, jual rumah di Jakarta Selatan, rumah dijual di Jakarta Barat, jual tanah murah, jual tanah di Jakarta, harga tanah di Jakarta.

Apa saja yang akan Anda dapatkan disana? Berikut diantaranya:

Nilai plus
Yang paling kentara keuntungan tinggal di apartemen adalah lokasinya di pusat kota. Bisa dekat dengan kantor sehingga tak perlu terjebak kemacetan di jalan. Selain itu, kadang pengembang membangun apartemen yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, kebugaran, minimarket, taman, dan lain sebagainya.
Tak ketinggalan, tinggal di apartemen juga tak perlu direpotkan dengan urusan-urusan pemeliharaan. Biasanya penghuni cukup membayar sejumlah uang tiap bulannya dan pengelola yang akan mengurus pemeliharaan. Di samping itu tingkat keamanannya juga lebih baik karena ada fasilitas security dan CCTV.

Nilai Minus
Biaya pemeliharaan atau service charge tiap bulan harus dibayar. Yang nilainya pun bervariasi tergantung dari kebijakan pengelola. Biaya itu digunakan untuk membayar petugas sekuriti, kebersihan, dan perawatan fasilitas umum apartemen. Selain itu, sosialisasi dengan antarpenghuni apartemen sangat minim. Tingginya kesibukan penghuni menjadi kendala untuk bersosialisasi antara satu dengan yang lain. Terlepas plus minusnya, tinggal di apartemen tetap menjadi pilihan yang menarik. Bagi yang ingin berencana menyewa ruang di bangunan vertikal ini, ada baiknya mempertimbangkan beberapa faktor di bawah ini.

Sesuaikan dengan budget
Penawaran sewa tinggal di apartemen memang banyak, tapi dari sekian itu mana yang sesuai dengan budget di kantong. Kemampuan budget di sini bukan semata-mata sanggup membayar sewa bulanan saja tapi juga biaya-biaya yang menyertainya. Hitung dengan seksama berapa banyak uang yang dihabiskan tiap bulannya. Jangan abaikan pula biaya-biaya yang harus dikeluarkan saat pindah ke apartemen.

Susun skala prioritas
Pertimbangan memilih apartemen bukan sekadar itu bangunan baru, menawarkan pemandangan kota yang indah, atau fasilitas yang komplet. Tapi perhatikan juga mobilitas keseharian seperti sejauh mana lokasi apartemen itu dekat dengan aktivitas keseharian.

Cek unit dengan seksama
Jangan langsung percaya dengan bujuk rayu marketing apartemen. Sebaiknya langsung mengecek unit yang hendak disewa. Lihat kondisi terkini dari unit tersebut. Siapa tahu harganya murah tapi ternyata banyak yang musti dibetulin dengan biaya sendiri.

Buat perjanjian sewa
Jangan anggap remeh surat perjanjian sewa. Pasalnya, surat perjanjian itu mencantumkan hal-hal yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban masing-masing pihak. Ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari.